Souvenir Bentuk Telur

Memilih souvenir pernikahan memang hal yang susah-susah gampang. Ada berbagai macam bentuk souvenir pernikahan seperti souvenir bentuk telur, gantungan kunci, kipas, lilin aromatherapy dan berbagai pernik unik dan cantik lainnya. Banyaknya pilihan yang ada di pasaran membuat kita dapat menemukan apa yang kita inginkan dengan lebih mudah, akan tetapi bisa juga malah membuat kita bingung dan tidak tahu harus memilih yang mana. Lalu bagaimanakah kiat untuk memilih souvenir pernikahan yang tepat?
Souvenir pernikahan seperti souvenir bentuk telur merupakan ungkapan terima kasih dari pengantin kepada para tamu atas kehadiran dan doa restu yang mereka berikan. Ungkapan terima kasih berupa hadiah kecil berbentuk souvenir ini mungkin baru mulai popular sekitar tahun 70an. Sebelumnya, keluarga pengantin memberikan tanda terima kasih berupa makanan lengkap yang dimasukkan ke dalam bungkusan dan diberikan kepada para tamu. Namun karena dirasa tidak begitu efisien, perlahan-lahan bungkusan makanan tersebut diganti dengan tanda terima kasih yang lebih simple berupa souvenir.
Hingga sekarang, souvenir pengantin merupakan hal yang tak terpisahkan dari acara resepsi pernikahan. Bentuknya pun beragam. Akhir-akhir ini ada trend baru yaitu souvenir bentuk telur yaitu sebuah kotak perhiasan kecil yang dibentuk seperti telur dan dapat dibuka tengahnya. Souvenir bentuk ini sangat digemari karena selain tampilannya yang cantik, fungsinya juga jelas dibandingkan souvenir lain yang mungkin hanya bisa dipajang saja. Kotak perhiasan berbentuk seperti telur dengan hiasan elegan di bagian dalam dan luarnya membuat souvenir ini menjadi terkesan mewah sekali meskipun bentuknya mungil.
Selain souvenir bentuk telur, ada banyak lagi jenis souvenir lainnya. Namun ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan ketika memilih souvenir pernikahan yaitu souvenir tersebut harus indah, kuat dan bernilai guna sehingga tidak cepat dibuang karena rusak dan tidak ada manfaatnya. Pastikan souvenir tersebut bisa dicetak dengan nama pengantin. Perhatikan pula kemasannya, souvenir yang dimasukkan dalam kotak plastik kecil dan dihiasi pita di atasnya merupakan kemasan yang sangat disukai karena simple, rapi dan mewah.