Souvenir Bentuk Sapi

Sapi dikenal sebagai hewan ternak yang sering dimanfaatkan daging serta susunya sejak jaman dahulu sampai sekarang. Jadi sapi bukanlah hewan yang asing bagi kebanyakan orang Indonesia. Namun karena harganya yang mahal membuat daging sapi agak jarang dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke bawah. Bahkan bakso yang terbuat dari daging sapi harus ditambah dengan banyak campuran karena harga dagingnya yang mahal.
Meski demikian Anda masih bisa mendapatkan sapi dalam bentuk souvenir. Ya, hewan sapi yang memiliki karakteristik besar, gemuk dan memiliki warna unik membuatnya sering dijadikan sebagai ikon souvenir. Dan mungkin disini Anda adalah salah satu penggemar souvenir dengan bentuk sapi? Pastikan Anda menambah koleksi-koleksi souvenir sapi dalam berbagai jenis bahan pembuatannya.
Lalu biasanya souvenir apa yang dibuat menyerupai sapi? Ada banyak, bisa gantungan kunci, boneka, asbak rokok, wadah pensil, pengasah pensil, dan lain-lain. Umumnya souvenir sapi bisa terlihat jelas dari gambaran hidup sapi yang dibuat lebih lebar dan memiliki warna berbeda dibandingkan bagian tubuh lain. Selain hidungnya yang lebih terlihat, souvenir sapi juga terlihat dari kupingnya dibagian atas.
Adakah karakteristik souvenir sapi lain yang terlihat jelas? Tentu saja, yakni dari warnanya. Souvenir sapi sering diberi warna hitam putih dengan motif totol-totol hitam seperti yang sering ditemui pada sapi jenis Holstein. Namun banyak pula souvenir sapi yang dibuat dengan warna cokelat maupun warna putih seluruhnya. Bahkan agar lebih variatif dan berbeda ada pula souvenir sapi yang dibuat dengan warna putih bercorak merah.
Souvenir bentuk sapi cocok diberikan kepada orang-orang terkasih sebagai oleh-oleh maupun sebagai souvenir kenang-kenangan. Karakter sapi sering dianggap lebih kalem dibandingkan dengan karakter singa, harimau maupun binatang lainnya. Inilah mengapa souvenir bentuk sapi sering disukai oleh anak-anak.
Souvenir bentuk sapi dapat Anda temukan di toko-toko aksesoris, boneka maupun bisa mencarinya via online. Beberapa souvenir dibuat dengan bahan keramik, namun ada pula yang dibuat dengan kain flanel, kayu, dan berbagai jenis bahan lain. Cocok juga digunakan sebagai bingkisan pada kado ulang tahun dan pernikahan.